MEDIA
SOSIAL
(SOSIAL
MEDIA)
v FUNGSI VIRAL MARKETING yaitu sebagai berikut :
1. Untuk Meningkatkan Traffic
Viral marketing tentu saja bisa
meningkatkian traffic.seperti kasus facebook dan twitter kebanyakan masyarakat
terpengaruh viral marketing.Namun sebelum itu tentu saja harus membuat halaman
website,content atau fitur memiliki keunikan tersendiri yang membuat pengunjung
merasa penasaran dan ingin berkunjung.
2. Untuk Meningkatkan Penjualan
Naiknya jumlah traffic tentu bisa
meningkatkan penjualan atau tergantung bagaimana memikat hati
pengunjung.Facebook dan twitter adalah contohnya.Facebook merupakan website
komunitas terbesar didunia dan memiliki pasar sendiri didalamnya dimana setiap
member bisa berjualan baik melalui fitur periklanan yang dibuat facebook maupun
interaksi antar member.
PEMASARAN E-MAIL
(E-MAIL MARKETING)
A. DEFINISI PEMASARAN
E-MAIL(E-MAIL MARKETING)
Pemasaran E-Mail (E-Mail
Marketing) adalah suatu bentuk pemasaran langsung yang
memanfaatkan surat elektronik sebagai sarana berkomunikasi langsung dengan
pelanggan.
v Kegunaan Pemasaran E-Mail:
1.
Mengadaptasi kesempatan yang
e-mail berikan untuk membuat dan memelihara hubungan bisnis.
2.
Adanya kemungkinan-kemungkinan
yang tak terbatas.
3.
Memperkenalkan produk atau layanan
baru.
4.
Berterimakasih kepada pelanggan
setia atas dukungan mereka.
5.
Menawarkan penawaran yang
eksklusif.
6.
Dapat memperoleh umpan balik dari
pelanggan anda.
B. KEUNGGULAN PEMASARAN E-MAIL
DIBANDING TRADISIONAL(PRINT BASED)DIRECT MAIL :
a.
Pesan anda dikirim hampir
seketika.
b.
Pelanggan anda dapat merespon
promosi anda segera.
c.
Anda dapat melacak proses kampanye
secara real team.
d.
Pesan anda dapat secara khusus ditunjukan pada
kelompok-kelompok yang paling mungkin untuk menanggapi promosi anda
e.
Pesan dapat link langsung ke
website anda dengan titik dan klik sederhana
f.
Biaya keseluruhan secara substansial
lebih rendah daripada metode cetak tradisional
C. JENIS-JENIS E-MAIL /
KLASIFIKASI EMAIL:
1. Berdasarkan Mekanisme
Pengiriman dan Penerimaannya
a. POP(Post Office Protocol)
E-mail
POP
e-mail adalah jenis e-mail yang pengirimannya harus
melewati beberapa computer lain yang berindak sebagai router atau e-mail
server,sebelum akhirnya sampai di e-mail server yang ISPnya sesuai dengan
alamat e-mail yang dituju.ya,jenis e-mail ini hampir sama dengan surat
konfensional yang harus melewati beberapa kantor pos sebelum akhirnya sampai di
tempat yang dituju.
b. Web Based E-Mail
Web
Based E-Mailmerupakan jenis e-mail gratis atau e-mail yang berbasis web.e-mail
ini dibuat untuk memberikan jasa pelayanan e-mail setiap orang yang memiliki
akses internet, tetapi tidak memiliki account email sendiri. Dengan kata lain,
jenis email ini melayani pengiriman email yang ditujukan ke sebuah web server,
buakn ke email server. Yahoo, gmail,lycos,dan hotmail termasuk beberapa contoh
jenis email.
c. Email Forwarder
Email
Forwardermerupakan jenis email yang digunakan untuk
membuat account alias. Misal, kita ambil contoh email forwardernya adalah blablabla@excit.com. Nah, dengan jenis
email ini kita bisa membuat alias seperti blablabla@bdg.centrin.net.id.
Dengan email alias ini kita bisa mengirimkan email ke alamat manapun dan
menerima email dari siapapun . namun, untk email masuk, biasanya akan masuk
juga ke inboxnya email forwarder kita, yakni blablabla@excite.com.
2. Berdasarkan Format Isinya, Jenis Email Dibedakan
Menjadi Dua, Yakni Sebagai Berikut :
A. Plain Text Email
Plain Text Emailmerupakan jenis
email yang tulisannya berupa data dalam format american standard code for
information interchange (ASCII). Tulisan yang dibuat dengan format ini sama
sekali tidak bisa dimodifikasi, baik ukuran, jenis, hingga warna tulisannya sudah
saklek sesuai aslinya.
B. HTML (Hyper Text Mark-Up
Language) Email
HTML (Hyper Text Mark-Up Language)adalah sejenis bahasa standar yang dipakai untuk mengatur penampilan
informasi di internet. Email yang menggunakan jenis format ini bisa dimodifikasi
sesuai dengan selera pengirimnya.
D. KELEBIHAN DAN
KELEMAHAN EMAIL
a) Kelebihan Email
Kelebihan email ada
banyak jika dibandingkan dengan surat biasa antara lain :
§ Sitem pengiriman email tidak memerlukan amplop dan prangko serta
pembuatannya tidak memerlukan pulpen, kertas, maupun tinta seperti halnya surat
yang biasanya.
§ Proses berkirim email pun dapat dilakukan dengan sangat cepat ke
seluruh dunia
§ Dapat menghemat uang dan waktu dalam berkirim surat
§ Pengiriman email secara ideal dapat dilakukan dengan mudah setiap saat
dan dimana pun kita berada.
b) Kelemahan Email
Kelemahan email antara lain :
§ Kemungkinan Terjadinya
Pemalsuan Identitas
hal ini berkenan dengan kemudahan proses
pembuatan alamat email dapat membuat email beridentitas palsu untuk keperluan-keperluan
bersifat negatif.hal ini tentu menjadi dilema, mengingat kemudahan pembuatan
email juga merupakan kelebihan dari email itu sendiri. Bayangkan jika membuat
email seperti membuat KTP, tentu tidak menyenangkan bukan ?
§ Kemungkinan Terjadinya Penyadapan
Informasi
hal ini bisa terjadi terlebih jika kita
menggunakan komputer yang digunakan secara massal misalnya di warnet atau
dikomputer umum. Jadi penggunaan email lebih aman jika menggunakan komputer
pribadi.
D. Cara pembuatan email di Gmail
1)
Buka situs gmail dengan mengetikan
www.gmail.comdikolom alamat brower.
2)
Klik create an Accountatau buat akun dalam bahasa indonesia (
bila ingin mengubah bahasa yang digunakan)
3)
Isi First name dengan nama depan anda
4)
Isi last name dengan nama belakang anda
5)
Isi Desired Login Name dengan nama login yang diinginkan ( misal :mr_bean09)
6)
Klik chek availabillity untuk cek ketersediaan ,sebaiknya anda cek dulu
untuk mengetahui nama login tersebut ada yang memiliki atau tidak
7)
Choose a password buatsandi ,isi dengan kata
sandi (rahasia )yang hanya diketahui oleh anda.huruf besar atau kecil yang
digunakan dianggap beda,jadi pastikan anda mengingatnya
8)
Re-enter password masukan kembali kata sandi
sama persis dengan yang pertama
Ø Stay sign in | tetap masuk beri tanda bila anda ingin tseetap masuk (tanpa login)
setiap membuka email di komputer anda, sebaiknya hilangkan tanda bila anda
memakai komputer umum
Ø Web history | sejarah web, bila anda mengaktifkan [tanda] maka google akan mencatat
semua yang anda lakukan disemua situs milik Google
9)
Security question | pertanyaan rahasia, misal
what was your first phone number
10) Answer | jawaban dari pertanyaan rahasia, misal: 123456
11) Secondary email | email sekunder, isi bila anda punya, atau kosongi bila tidak punya
12) Location | lokasi : indonesia
13) Word we-ification | verifikasi kata, ketik yang tertera pada gambar
14) Term of service | persyaratan layanan, sebaiknya dibaca dulu
15) Klik | accept , create my
account | saya menerima, buat akunku
16) Bila berhasil, akan terbuka halaman konfirmasi atau pemberitahuan bahwa
anda telah berhasil membuat email
( sebaiknya anda mencatat
username(nama login) beserta password (sandi) anda pada buku catatan sampai
benar-benar inga, atau anda yakin tidak akan lupa login)
Login dillakukan setiap anda ingin masuk
dan membaca/kirim email di akun anda
1. Username | nama login
2. Password | sandi
3. Stay sign in | tetap masuk (hilangkan tanda
bila anda memakai fasilitas umum)
v Cara Menggunakan Email-Login
Dan Mengirim Email Dengan Gmail
a.
Login
login diilakukan setiap anda ingin masuk
dan membaca / kirim email diakun anda
1.
username | nama login
2.
password | sandi
3.
stay sign in | tetap masuk (hilangkan tanda bila anda memakai fasilitas
umum)
b. Cara Membaca Email
1. Login
2.
pilih [klik] email yang ingin
dibaca
3.
untuk kembali kedaftar email awal,
atau untuk melihat bila ada email terbaru, klik inbox ( dilayanan email lain seperti yahoo,hotmail,dsb, anda harus klik inbox
untuk menuju ke daftar email masuk )
c.Cara Mengirim Email
1.
Login [bila belum login]
2.
pilih [klik] Compose Mail|buat surat
3.
To | kepada, isi dengan email tujuan dibuatnya surat
·
Cc/Bcc, dikosongi saja
4.
Subject | perihal, judul, maksud, tujuan dibuatnya surat
5.
Attachments | lampiran
·
Choose | pilih file
·
Attach More Files| lampirkan file lainnya
6.
Send | Klik Untuk Kirim Surat
·
Save draft | untuk menyimpan email yang baru
dibuat, tapi belum akan dikirim
7.
Discard | gagal, tidak jai kirim surat
d. Menu Lainnya
·
Starred - daftar email yang ditandai
·
Sent- daftar email terkirim
·
All email - daftar semua email
·
Spam - daftar email bohong, iseng biasanya menipu
·
Trash - seperti tempat sampah ( recycle bin ), berisi email yang didelet (
dihapus)
·
Contacts - daftar contact email teman
·
Settings – setelan
v Logout | Keluar
Biasakan klik log out setiap selesai
menggunakan akun email demi keamanan privasi anda
GOOGLE ADWORDS
A. Pengertian Google Adwords
Google Adwordsadalah sebuah
strategi pemasaran periklaan baru yang menggunakan mesin pencarian google
sebagai saran beriklan, biasa isebut juga sebagai search engine marketing atau
pemasaran berbasis mesin pencari. Google
Adwordsmerupakan produk periklanan yang dibuat oleh google yang sampai saat
ini masih menjadi sumber pemasukan utama google dibidang periklanan. Tampilan
iklan pada google adord sendiri dibagi menjadi 2 jenis iklan, yaitu :
1.
Google Search
Jenis
iklan yang satu ini, akan muncul di hasil pencarian dengan keywords yang anda
gunakan .
2.
Google Display Network
Pada
Google Display Network iklan tersebut akan muncul pada situs yang mnggunakan
atau menjadi anggota Google Adsense. Umumnya platform display network ini akan
muncul berupa teks, image, flash ataupun
video.
a.
PPM atau Pay Per Million Impressionsadalah
para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangan iklan
b.
PPC atau Pay Per Clickadalah pengguna adwords
yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi
apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak diklik oleh orang
tersebut maka tidak dikenakan biaya.
Emperor Casino: $5 No Deposit Bonus + 100 Spins | Shootercasino
BalasHapusThis offer has not been offered 제왕 카지노 to new players. Please sign up at our site or click on this link to get 100% งานออนไลน์ matched welcome bonus plus 100 free spins to your febcasino account