Sabtu, 14 Mei 2016

pm online x marketing 2 vivi



MEDIA SOSIAL
(SOSIAL MEDIA)

v  FUNGSI VIRAL MARKETING yaitu sebagai berikut :
1.    Untuk Meningkatkan Traffic
Viral marketing tentu saja bisa meningkatkian traffic.seperti kasus facebook dan twitter kebanyakan masyarakat terpengaruh viral marketing.Namun sebelum itu tentu saja harus membuat halaman website,content atau fitur memiliki keunikan tersendiri yang membuat pengunjung merasa penasaran dan ingin berkunjung.
2.    Untuk Meningkatkan Penjualan
Naiknya jumlah traffic tentu bisa meningkatkan penjualan atau tergantung bagaimana memikat hati pengunjung.Facebook dan twitter adalah contohnya.Facebook merupakan website komunitas terbesar didunia dan memiliki pasar sendiri didalamnya dimana setiap member bisa berjualan baik melalui fitur periklanan yang dibuat facebook maupun interaksi antar member.


PEMASARAN E-MAIL
(E-MAIL MARKETING)

A.   DEFINISI PEMASARAN E-MAIL(E-MAIL MARKETING)
Pemasaran E-Mail (E-Mail Marketing) adalah suatu bentuk pemasaran langsung yang memanfaatkan surat elektronik sebagai sarana berkomunikasi langsung dengan pelanggan.
v Kegunaan Pemasaran E-Mail:
1.    Mengadaptasi kesempatan yang e-mail berikan untuk membuat dan memelihara  hubungan bisnis.
2.    Adanya kemungkinan-kemungkinan yang tak terbatas.
3.    Memperkenalkan produk atau layanan baru.
4.    Berterimakasih kepada pelanggan setia atas dukungan mereka.
5.    Menawarkan penawaran yang eksklusif.
6.    Dapat memperoleh umpan balik dari pelanggan anda.
B.    KEUNGGULAN PEMASARAN E-MAIL DIBANDING TRADISIONAL(PRINT BASED)DIRECT MAIL :
a.    Pesan anda dikirim hampir seketika.
b.    Pelanggan anda dapat merespon promosi anda segera.
c.     Anda dapat melacak proses kampanye secara real team.
d.    Pesan  anda dapat secara khusus ditunjukan pada kelompok-kelompok yang paling mungkin untuk menanggapi promosi anda
e.    Pesan dapat link langsung ke website anda dengan titik dan klik sederhana
f.     Biaya keseluruhan secara substansial lebih rendah daripada metode cetak tradisional


C.    JENIS-JENIS E-MAIL / KLASIFIKASI EMAIL:
1.    Berdasarkan Mekanisme Pengiriman dan Penerimaannya
a.    POP(Post Office Protocol) E-mail
POP e-mail adalah jenis e-mail yang pengirimannya harus melewati beberapa computer lain yang berindak sebagai router atau e-mail server,sebelum akhirnya sampai di e-mail server yang ISPnya sesuai dengan alamat e-mail yang dituju.ya,jenis e-mail ini hampir sama dengan surat konfensional yang harus melewati beberapa kantor pos sebelum akhirnya sampai di tempat yang dituju.
b.    Web Based E-Mail
Web Based E-Mailmerupakan jenis e-mail  gratis atau e-mail yang berbasis web.e-mail ini dibuat untuk memberikan jasa pelayanan e-mail setiap orang yang memiliki akses internet, tetapi tidak memiliki account email sendiri. Dengan kata lain, jenis email ini melayani pengiriman email yang ditujukan ke sebuah web server, buakn ke email server. Yahoo, gmail,lycos,dan hotmail termasuk beberapa contoh jenis email.
c.     Email Forwarder
Email Forwardermerupakan jenis email yang digunakan untuk membuat account alias. Misal, kita ambil contoh email forwardernya adalah blablabla@excit.com. Nah, dengan jenis email ini kita bisa membuat alias seperti blablabla@bdg.centrin.net.id. Dengan email alias ini kita bisa mengirimkan email ke alamat manapun dan menerima email dari siapapun . namun, untk email masuk, biasanya akan masuk juga ke inboxnya email forwarder kita, yakni blablabla@excite.com.
2. Berdasarkan Format Isinya, Jenis Email Dibedakan Menjadi Dua, Yakni Sebagai Berikut :
A.   Plain Text Email
Plain Text Emailmerupakan jenis email yang tulisannya berupa data dalam format american standard code for information interchange (ASCII). Tulisan yang dibuat dengan format ini sama sekali tidak bisa dimodifikasi, baik ukuran, jenis, hingga warna tulisannya sudah saklek sesuai aslinya.
B.    HTML (Hyper Text Mark-Up Language) Email
    HTML (Hyper Text Mark-Up Language)adalah sejenis bahasa standar yang dipakai untuk mengatur penampilan informasi di internet. Email yang menggunakan jenis format ini bisa dimodifikasi sesuai dengan selera pengirimnya.
D.  KELEBIHAN DAN KELEMAHAN EMAIL
a)    Kelebihan Email
Kelebihan email ada banyak jika dibandingkan dengan surat biasa antara lain :
§ Sitem pengiriman email tidak memerlukan amplop dan prangko serta pembuatannya tidak memerlukan pulpen, kertas, maupun tinta seperti halnya surat yang biasanya.
§ Proses berkirim email pun dapat dilakukan dengan sangat cepat ke seluruh dunia
§ Dapat menghemat uang dan waktu dalam berkirim surat
§ Pengiriman email secara ideal dapat dilakukan dengan mudah setiap saat dan dimana pun kita berada.
b)   Kelemahan Email
Kelemahan email antara lain :
§  Kemungkinan Terjadinya Pemalsuan Identitas
hal ini berkenan dengan kemudahan proses pembuatan alamat email dapat membuat email beridentitas palsu untuk keperluan-keperluan bersifat negatif.hal ini tentu menjadi dilema, mengingat kemudahan pembuatan email juga merupakan kelebihan dari email itu sendiri. Bayangkan jika membuat email seperti membuat KTP, tentu tidak menyenangkan bukan ?
§  Kemungkinan Terjadinya Penyadapan Informasi
hal ini bisa terjadi terlebih jika kita menggunakan komputer yang digunakan secara massal misalnya di warnet atau dikomputer umum. Jadi penggunaan email lebih aman jika menggunakan komputer pribadi.
D.                   Cara pembuatan email di Gmail
1)    Buka situs gmail dengan mengetikan www.gmail.comdikolom alamat brower.
2)    Klik create an Accountatau buat akun dalam bahasa indonesia ( bila ingin mengubah bahasa yang digunakan)
3)    Isi First name dengan nama depan anda
4)    Isi last name dengan nama belakang anda
5)    Isi Desired Login Name dengan nama login yang  diinginkan ( misal :mr_bean09)
6)    Klik chek availabillity untuk cek ketersediaan ,sebaiknya anda cek dulu untuk mengetahui nama login tersebut ada yang memiliki atau tidak
7)    Choose a password buatsandi ,isi dengan kata sandi (rahasia )yang hanya diketahui oleh anda.huruf besar atau kecil yang digunakan dianggap beda,jadi pastikan anda mengingatnya
8)    Re-enter password masukan kembali kata sandi sama persis dengan yang pertama
Ø Stay sign in | tetap masuk beri tanda bila anda ingin tseetap masuk (tanpa login) setiap membuka email di komputer anda, sebaiknya hilangkan tanda bila anda memakai komputer umum
Ø Web history | sejarah web, bila anda mengaktifkan [tanda] maka google akan mencatat semua yang anda lakukan disemua situs milik Google
9)     Security question | pertanyaan rahasia, misal what was your first phone number
10)  Answer | jawaban dari pertanyaan rahasia, misal: 123456
11)  Secondary email | email sekunder, isi bila anda punya, atau kosongi bila tidak punya
12)  Location | lokasi : indonesia
13)  Word we-ification | verifikasi kata, ketik yang tertera pada gambar
14)  Term of service | persyaratan layanan, sebaiknya dibaca dulu
15)  Klik | accept , create my account | saya menerima, buat akunku
16)  Bila berhasil, akan terbuka halaman konfirmasi atau pemberitahuan bahwa anda telah berhasil membuat email
( sebaiknya anda mencatat username(nama login) beserta password (sandi) anda pada buku catatan sampai benar-benar inga, atau anda yakin tidak akan lupa login)
Login dillakukan setiap anda ingin masuk dan membaca/kirim email di akun anda
1.    Username | nama login
2.    Password | sandi
3.    Stay sign in | tetap masuk (hilangkan tanda bila anda memakai fasilitas umum)
v Cara Menggunakan Email-Login Dan Mengirim Email Dengan Gmail
a.    Login
login diilakukan setiap anda ingin masuk dan membaca / kirim email diakun anda
1.    username | nama login
2.    password | sandi
3.    stay sign in | tetap masuk (hilangkan tanda bila anda memakai fasilitas umum)
b.    Cara Membaca Email
1.    Login
2.    pilih [klik] email yang ingin dibaca
3.    untuk kembali kedaftar email awal, atau untuk melihat bila ada email terbaru, klik inbox ( dilayanan email lain seperti yahoo,hotmail,dsb, anda harus klik inbox untuk menuju ke daftar email masuk )
c.Cara Mengirim Email
1.    Login [bila belum login]
2.    pilih [klik] Compose Mail|buat surat
3.    To | kepada, isi dengan email tujuan dibuatnya surat
·      Cc/Bcc, dikosongi saja

4.    Subject | perihal, judul, maksud, tujuan dibuatnya surat
5.    Attachments | lampiran
·      Choose | pilih file
·      Attach More Files| lampirkan file lainnya
6.    Send | Klik Untuk Kirim Surat
·      Save draft | untuk menyimpan email yang baru dibuat, tapi belum akan dikirim
7.    Discard | gagal, tidak jai kirim surat
d.    Menu Lainnya
·      Starred - daftar email yang ditandai
·      Sent- daftar email terkirim
·      All email - daftar semua email
·      Spam - daftar email bohong, iseng biasanya menipu
·      Trash - seperti tempat sampah ( recycle bin ), berisi email yang didelet ( dihapus)
·      Contacts - daftar contact email teman
·      Settings – setelan
v Logout | Keluar
Biasakan klik log out setiap selesai menggunakan akun email demi keamanan privasi anda



GOOGLE ADWORDS
                                                                                                            
A.   Pengertian Google Adwords
Google Adwordsadalah sebuah strategi pemasaran periklaan baru yang menggunakan mesin pencarian google sebagai saran beriklan, biasa isebut juga sebagai search engine marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. Google Adwordsmerupakan produk periklanan yang dibuat oleh google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama google dibidang periklanan. Tampilan iklan pada google adord sendiri dibagi menjadi 2 jenis iklan, yaitu :

1.    Google Search
       Jenis iklan yang satu ini, akan muncul di hasil pencarian dengan keywords yang anda gunakan .
2.    Google Display Network
       Pada Google Display Network iklan tersebut akan muncul pada situs yang mnggunakan atau menjadi anggota Google Adsense. Umumnya platform display network ini akan
 muncul berupa teks, image, flash ataupun video.
Google Adwords mempunyai 2 (dua) cara beriklan yaitu:
a.    PPM atau Pay Per Million Impressionsadalah para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangan iklan
b.    PPC atau Pay Per Clickadalah pengguna adwords yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak diklik oleh orang tersebut maka tidak dikenakan biaya.

1 komentar:

  1. Emperor Casino: $5 No Deposit Bonus + 100 Spins | Shootercasino
    This offer has not been offered 제왕 카지노 to new players. Please sign up at our site or click on this link to get 100% งานออนไลน์ matched welcome bonus plus 100 free spins to your febcasino account

    BalasHapus